mengantuk

1. Stop and GO
Berhentilah sesaat dari semua kesibukan aktivitas di kantor, ambil nafas panjang dan posisikan badan agar betul-betul relax. Pertama tariklah nafas panjang dari hidung lalu keluarkan secara perlahan lewat mulut. Kerjakan kurang lebih sepanjang 5-10 menit. Anda dapat mengkombinasikannya sambil memijit-mijit perlahan dahi Anda agar tidak pusing lagi dan fresh kembali. Kurangnya supply oksigen ke otak mungkin saja menjadi aspek mengapa Anda mengantuk jadi silakan menarik nafasnya.
2. Membersihkan Muka
Ini merupakan langkah terampuh, jangankan mengantuk saat sedang tidur saja orang saja dapat terbangun bila mukanya terkena air. Silakan pergi ke toilet lalu cari wastafel untuk membersihkan muka Anda hingga Anda dapat menangani rasa kantuk saat berada di kantor. Anda juga dapat mengambil wudhu kemudian shalat.
3. Pejamkan Mata Selama 5 Menit
Mata yang terus menerus dipakai untuk melihat layar monitor komputer akan mengakibatkan mata kering dan iritasi. Jadi pejamkanlah mata kalian selama 5 menit untuk menghilangkannya.
4. Gunakan Obat Tetes Mata
Mata menjadi kering dan iritasi apabila terlalu sering melihat layar komputer. Teteskan obat tetes mata agar mata kalian fresh kembali.
5. Ngemil Dong!
Agar tidak bosan Anda dapat membawa cemilan ke kantor. Bila Anda sedang dalam proram diet, pilihlah cemilan dengan rendah kalori seperti kacang-kacangan.
6. Makan yang Cukup
Nyatanya rasa kantuk itu dapat dikarenakan oleh kurangnya konsumsi makanan sebagai nutrisi untuk badan hingga badan jadi lemas dan ngantuk. Jadi makanlah yang cukup.
7. Minum Kopi
Kalau terasa mengantuk saat di kantor silakan membuat kopi. selain menghilangkan rasa kanttuk ternyata kopi juga dapat menghilangkan stress di kantor. banyak para peniliti yang mengatakan bahwa kafein dalam kopi akan membuat orang stressnya bekurang.
8. Minum Teh Hijau
Kopi memang andalan bila Anda mengantuk tapi teh hijau juga mempunyai manfaat yang sama selain dapat tingkatkan kewaspadaan juga bisa menyingkirkan rasa kantuk.
9. Berdiri Dari Kursi
Bila Anda mengnatuk di kantor silakan berdiri dari kursi dan berjalan-jalan. Anda juga bisa berolahraga kecil seperti push-up, sit-up, dan back-up!
10. Tidur Sejenak
Namanya ngantuk yah lumrah saja, silakan Anda melihat keadaan sebentar dan mencari tempat yang pas untuk tidur sebentar agar rasa kantuk Anda hilang.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s